Susu Kedelai Makin Populer Bagi Kesehatan

Selasa, 02 April 2019 - 21:31 WIB
Susu Kedelai Makin Populer...
Susu Kedelai Makin Populer Bagi Kesehatan
A A A
JAKARTA - Susu kedelai merupakan jenis susu yang dapat menggantikan susu sapi. Susu ini diekstraksi dengan menggiling kedelai dan memeras cairannya.

Salah satu alasan utama susu kedelai menjadi populer akhir-akhir ini lantaran susu kedelai bukan produk susu dan karenanya dapat dikonsumsi oleh vegan. Ini sangat cocok untuk mereka yang tidak toleran laktosa yang berarti mereka alergi terhadap susu.

Susu kedelai, seperti dilansir Times Of India, membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang merupakan faktor besar dalam menurunkan berat badan. Tak sampai disana, susu kedelai juga merupakan sumber phytoestrogen yang meningkatkan penyerapan kalsium dalam tulang dan menjaga tetap sehat.

Namun, hal yang perlu dingat, pastikan minum susu kedelai dalam jumlah yang ditentukan. Pasalnya, jika dinikmati berlebih atau terlalu banyak dapat menyebabkan masalah lambung. (Baca juga: Masa Menstruasi Telat Tingkatkan Risiko Terkena Demensia ).

Catatan bagi orang yang mengalami penyakit tiroid. Mereka harus menghindari susu yang satu ini karena mengandung goitrogen yang dapat menghambat penyerapan yodium.

Selain itu, sebelum mengonsumsi susu kedelai, ada baiknya tanyakan lebih dahulu kepada dokter untuk segala jenis alergi, tetapi itu hanya untuk mereka yang mengalami alergi saja.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)